ProcurA Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Terus Berinovasi

Pernahkah Anda mendengar istilah “Tamu adalah Raja”? Dari istilah tersebut tersirat makna bahwa seorang tuan rumah wajib melayani tamunya seperti seorang raja. Lalu apa kaitannya dengan Hari Pelanggan Nasional?

Kedudukan tamu pada istilah di atas sama seperti kedudukan pelanggan bagi seorang penjual atau suatu perusahaan. Bagaimana tidak, tanpa kehadiran pelanggan, sistem jual beli barang ataupun jasa tidak akan pernah berjalan alias mandek. Pelanggan merupakan mitra penting bagi seorang pebisnis. Pundi-pundi rupiah yang mereka dapatkan tidak lepas dari perang penting seorang pelanggan.

Hal itulah yang melatarbelakangi seorang pengusaha asal Solo, Handi Irawan untuk mencetuskan adanya Hari Pelanggan Nasional pada 4 September tahun 2003 dan disahkan oleh Presiden ke-5 RI, yaitu Megawati Soekarno Putri. Dengan adanya pengesahan tersebut, tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas.

Kehadiran Harpelnas diharapkan mampu meningkatkan pelayanan perusahaan demi kepuasan pelanggan. Pada tahun 2018 ini, Hari Pelanggan Nasional mengangkat tema Pemimpin yang Melayani Pelanggan di mana Senyum Pelanggan, Senyumku juga.”

Lantas, bagaimana ProcurA memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya dan siapa sajakah para pelanggan tersebut? ProcurA merupakan solusi eprocurement yang dapat membantu semua aktivitas procurement perusahaan.

Sejauh ini, banyak perusahaan besar yang menggunakan ProcurA sebagai software eprocurement-nya. Misalnya PINDAD, Pupuk Indonesia, GMF AeroAsia, Citilink, Tri.co.id, Jamkrindo, PUSRI, ABM, Aerofood ACS, Pertamina dan masih banyak lagi.

Semakin puas seorang pelanggan, semakin besar pula kemungkinan perusahaan untuk terus berbenah, tanpa terkecuali ProcurA. Pada bulan Mei 2018 lalu, kembali digelar Konvensi Migas Indonesian Petroleum Association (IPA). Dalam ajang ini, ProcurA kembali hadir membuka kesempatan pada semua pihak yang ingin bergabung. Terbukti dengan banyak pengunjung yang datang ke stand ProcurA.

Lalu, pada 29 Juni 2018, Jamkrindo menggelar Kickoff implementasi ProcurA yang dibawa oleh Abyor Internasional. Pertemuan ini menjadi titik transformasi pengadaan di Jamkrindo. Nono Sukarno selaku Project Manager implementasi ProcurA mengatakan bahwa ProcurA berusaha memberikan pelayanan terbaik dan memberikan advice sesuai kebutuhan Jamkrindo dan tentunya didasarkan pada metode yang telah teruji berdasarkan pengalaman di sejumlah perusahaan. Hal ini membuktikan bahwa dari hari ke hari, ProcurA mampu memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.

Dari beberapa paparan di atas jelaslah bahwa pelanggan layak untuk diberikan pelayanan terbaik, tidak hanya sebagai sumber pemasukan, tetapi menjadi jiwa yang mampu memberikan kehidupan bagi keberlangsungan suatu perusahaan atau bisnis. Adanya Hari Pelanggan Nasional ini harus mampu mendorong perusahaan untuk menjadi loyalitas setiap pelanggan.


So, bagi Anda yang perusahaannya belum menggunakan inovasi software eprocurement, segeralah kunjungi situs web Procura.id. Dengan sistem eprocurement yang update dan sesuai kebutuhan, kinerja perusahaan pun akan makin efektif dan efisien. Once again, happy customer day!

Sumber:

(EV)